SINERGI TNI-POLRI, SOSIALISASI BAHAYA RADIKALISME DAN AKSI TERORISME - mediapamekasan.com

Kamis, 02 Desember 2021

SINERGI TNI-POLRI, SOSIALISASI BAHAYA RADIKALISME DAN AKSI TERORISME

featured image
Anggota polsek pegantenan polres pamekasan khususnya bhabinkmatibmas mempunyai peran penting dalam upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme, seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa bulangan barat Aipda Didik Purnomo yang terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama masyarakat dalam mencegah paham radikalisme dan aksi terorisme di wilayah kec pegantenan kab pamekasan .

Dalam kondisi pandemi Covid-19, jaringan terorisme dan radikalisme itu, tetap bergerak menebar paham radikal di tengah masyarakat,oleh karena itulah kita terus berupaya menangkal paham radikalisme guna mempersempit ruang gerak mereka,ungkap didik.

Menurut nya , jaringan terorisme itu sedang memanfaatkan isu virus covid19 dalam menebar sikap intoleransi dan kebencian terhadap pemerintah,dengan bertameng isu agama paham radikalisme di susupkan kepada masyarakat untuk mempengaruhi serta meruntuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

Mereka menjadikan hal itu sebagai pintu masuk untuk menebar ajaran radikalisme di masyarakat. Meski begitu, polisi juga tidak kalah sigap. Keberadaan jaringan terorisme justru berhasil diungkap polisi,jelas didik.

Oleh karena itulah polisi mengajak adanya peran aktif dari masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap paham radikalisme,melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam paham radikalisme,kita harus bisa ikut memerangi paham radikalisme untuk kedamaian negri ini,ungkapnya.

“Butuh peran aktif masyarakat, untuk ikut memerangi paham radikalisme. Yang ditolak pahamnya bukan orangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H Junaidi SH mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan keamanan lingkungan.
“Masyarakat harus ikut mengawasi. Kalau ada orang yang mencurigakan memasuki wilayah agar bisa diantisipasi keberadaannya ,sehingga setiap ada orang baru agar bisa terdata dengan benar,guna mencegah adanya hal hal yang tidak diinginkan ,jelas Kapolsek

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda