Kapolri Meninjau Langsung Vaksinasi Massal di Gedung Bakorwil Pamekasan, Target Vaksin Sebanyak 2.451 Masyarakat - mediapamekasan.com

Sabtu, 19 Februari 2022

Kapolri Meninjau Langsung Vaksinasi Massal di Gedung Bakorwil Pamekasan, Target Vaksin Sebanyak 2.451 Masyarakat

featured image
 

PAMAKEASAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung vaksinasi massal di Gedung Bakorwil, Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (19/2/2022) siang.

Kedatangan pimpinan Polri nomor satu ke Pamekasan ini didampaingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya serta pejabat utama Polda Jatim.

Setiba di Gedung Bakorwil, rombongan Kapolri disambut langsung oleh Bupati Pamekasan Bapak Badrut Taman, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto dan Dandim 0826 Pamekasan.

Pantauan di lokasi, saat turun dari mobil rombongan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya langsung meninjau proses vaksinasi di dalam Gedung Bakorwil terhadap anak usia 6-11 tahun, remaja, dewasa dan lansia.

Pada vaksinasi kali ini, jajaran Polres Pamekasan menyiadakan vaksinasi mulai dari dosis 1, 2, dan vaksin booster.

Masyarakat, baik anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia, usai divaksin di dalam Gedung Bakorwil ini mendapatkan bingkisan berupa paket sembako.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, vaksinasi massal ini terus dilakukan oleh jajaran Polri untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan serta keselamatan masyarakat dari varian Omicron, terutama terhadap usia lansia.

Kata dia, secara nasional pihaknya telah melaksanakan sebanyak 1.607.496 vaksinasi dengan target minimal per hari 5.105 vaksin.

Sementara untuk wilayah Jawa Timur, target vaksinasi hari ini sebanyak 23.705.

Sedangkan, vaksinasi massal khusus di Gedung Bakorwil, ditargetkan sebanyak 2.451 orang.

"Kemudian kita dorong percepatan vaksin booster utamanya Astrazeneca," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers usai meninjau vaksinasi massal di Gedung Bakorwil.

Ia berharap masyarakat yang telah mendapatkan vaksin booster ini jauh lebih siap pada saat menghadapai risiko penularan.

Walaupun secara umum, angka kematian terkonfirmasi positif Covid-19 rendah.

"Namun di sisi lain berisiko bagi lansia dan komorbid, sehingga kita gencarkan vaksinasi karena upaya terbaik untuk menghadapi varian Omicron dan bentuk varian lain adalah dengan vaksin," ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga meminta masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin di Puskesmas atau gerai vaksinasi terdekat di daerahnya masng-masing.

Sedangkan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dosis dua, agar segera menjadwalkan untuk melakukan vaksin booster.

"Seluruh stakeholder saya titip juga untuk diingatkan masyarakatnya. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan klebun juga agar ikut andil mengingatkan masyarakatnya yang belum vaksin agar segera vaksin," pintanya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda